Cerita horror sedikit

by barracobarner

Film the exorcist 1973 salah satu kesukaan karena sempet bikin gw bergidig waktu pertama kali nonton di th 2010 haha. Yang paling mencekam tentu kisah si gadis kecil Regan yang kesurupan setan melawan para kyai father Merrin dan father Karras. Alkisah ini film terinpsirasi kisah nyata, tepatnya, film ini adalah adaptasi sebuah novel yang dirilis 2 tahun sebelum pembuatan filmnya, dan novelnya didasarkan pada kisah nyata pengusiran setan pada seorang bocah di tahun 1949 yang cukup mencekam (bagi gw cukup mencekam, bagi orang lain sangat mencekam).

Tapi bukan itu yang pengen kubahas…tapi seorang wanita lain, kali ini cerita tentang pembunuhan misterius seorang wanita dari tahun 1947 yang dikenal sebagai si dahlia hitam….

Image

Ini adalah salah satu kisah pembunuhan yang mencekam seluruh amerika saat itu…berbulan-bulan koran memuat berita mengenai misteri pembunuhan ini, orang-orang tua dan ibu-ibu membicarakan kejadian dan berbagai spekulasi yang muncul setiap maghrib datang.

Alkisah, Elizabeth Short adalah seorang gadis 22 tahun yang sudah bertunangan dengan tentara angkatan udara bernama Matthew, namun Matthew kemudian tewas dalam kecelakaan pesawat di tahun 1945. Setelah itu Elizabeth tinggal di daerah California selatan, masuk daerah LA untuk ketemu pacar lama yang juga tentara angkatan udara. Dia tinggal selama 6 bulan di sana jadi pelayan di bar…

Januari 15, 1947 seorang ibu yang sedang berjalan bersama gadis balitanya nya melihat ada manekin di sebuah ruang kosong di pinggiran kota LA. Dia coba deketin, tapi si ibu ngerasa aneh, ini manekin seperti manusia beneran, tapi kalo manusia juga pucat pasi, banyak luka dari pinggang ke bawah, tersayat-sayat. Setelah dicek dari dekat rambut, kulit, jari…si ibu langsung menjerit, bersama anaknya tunggang langgang cari orang sekitar. Akhirnya ketemu tempat telpon, dipanggilah polisi.

Keanehan mayat ini…adalah adanya sayatan di bagian bibir yang mencuit ke atas sehingga mirip seperti orang tersenyum nyengir seperti joker. Daging di payudara dan paha sudah dibuang…darah sudah disedot…ususnya ditarik keluar…bahkan mayatnya sudah dimandikan.

Begitu awal ceritanya…tapi yang rumit dan berkepanjangan adalah proses penyelidikannya, detektif demi detektif, polisi demi polisi, tersangka demi tersangka, rumor demi rumor, teori demi teori…seperti selalu mengalami jalan buntu.

Di tahun 2006, kisah ini di-filmkan, diperankan oleh Scarlett Johansson dan mendapat nominasi Oscar.

 

 

 

Advertisements